1.
Apa
itu pendekatan P-5 dalam pengembangan kepemimpinan siswa di sekolah?
Jawaban: Pendekatan P-5 adalah sebuah program pengembangan
kepemimpinan siswa yang terdiri dari lima tahapan, yaitu Pelopor, Penyemangat,
Pemimpin Kelas, Penggerak, dan Pahlawan.
2.
Apa
yang dimaksud dengan tahap Pelopor dalam pendekatan P-5?
Jawaban: Tahap Pelopor adalah tahap pertama dalam pendekatan P-5
yang bertujuan untuk membentuk siswa sebagai pribadi yang memiliki kepemimpinan,
kreativitas, dan inovasi.
3.
Bagaimana
cara sekolah mengembangkan tahap Penyemangat dalam pendekatan P-5?
Jawaban: Sekolah dapat mengembangkan tahap Penyemangat dengan
memberikan kesempatan kepada siswa untuk memotivasi teman-temannya dalam
belajar atau kegiatan lainnya.
4.
Apa
yang harus dilakukan siswa pada tahap Pemimpin Kelas dalam pendekatan P-5?
Jawaban: Pada tahap Pemimpin Kelas, siswa diharapkan mampu memimpin
sebuah kelompok atau kelas dengan memberikan contoh yang baik dan bertanggung
jawab.
5.
Apa
yang dimaksud dengan tahap Penggerak dalam pendekatan P-5?
Jawaban: Tahap Penggerak adalah tahap keempat dalam pendekatan P-5
yang bertujuan untuk membentuk siswa sebagai agen perubahan yang dapat
mempengaruhi lingkungannya secara positif.
6.
Apa
yang harus dilakukan siswa pada tahap Pahlawan dalam pendekatan P-5?
Jawaban: Pada tahap Pahlawan, siswa diharapkan mampu menjadi sosok
yang inspiratif dan dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungannya.
7.
Bagaimana
pengaruh Program Sekolah yang Menumbuhkan Kepemimpinan Siswa dengan Pendekatan
P-5 terhadap pengembangan profil Pelajar Pancasila?
Jawaban: Program tersebut dapat membantu siswa mengembangkan
kepemimpinan yang baik, kreativitas, inovasi, serta kemampuan untuk berperan
aktif dan mempengaruhi lingkungannya dengan memberikan contoh yang baik, sesuai
dengan nilai-nilai Pancasila.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar